Hari Ke-26 PKL: No Holidays?

Hari ini saya berangkat jam 7.15, saya bangun agak kesiangan karena saya kemarin kecapekan. Karena hari sabtu saya tidak istirahat karena pergi ke kondangan, ke rumah saudara saya di Bintara. Karena malamnya itu hujan, di jalan ada yang banjir, kakak saya berhasil melewatinya karena motornya ninja yang tinggi, berbeda dengan saya yang motornya matic, apalagi semakin ke depan malah semakin dalam banjirnya, hasilnya ya motor saya mati di tengah jalan. Saya putar balik untuk mencari jalan lain, saat itu celana saya sudah dalam keadaan basah. Saya pun ke kondangan dalam keadaan celana bagian bawah basah karena banjir tadi.

Tidak hanya perihal kondangan saja saya kelelahan, hari minggu yang sudah saya rencanakan sebagai hari untuk beristirahat, dan yaa rencana saya gagal karena saya disuruh pak boss untuk masuk membantu mengurus training pada hari itu. Sebenarnya sehabis training masih ada acara yang harus didatangi, yaitu pernikahannya mbak Indah. Tapi saya tidak ikut karena sudah merasa lelah sekali, seminggu itu tidak ada hari untuk istirahat. Sampai di rumah pun saya mencoba untuk beristirahat, tapi tidak bisa, saya harus beres-beres karena hari itu pakde saya, mertua dari kakak saya, pulang dari rumah rumah sakit setelah dirawat selama hampir satu minggu di RS Islam.

Hari ini merupakan hari Senin, hari yang sangat sibuk menurut saya, sibuk dalam segala hal. Saya sampai di kantor sekitar jam 7.45, begitu sampai saya langsung ke atas siapa tahu ada yang bisa dibantu karena training belum selesai. Benar saja, diatas sudah ada mas Andes yang sedang mempersiapkan ruangan atas untuk training. Pertama saya disuruh untuk mengambil snack yang ada di bawah untuk kemudian ditaruh ke meja ruangan atas secara merata.

Yang kedua saya disuruh untuk mengambil botol aqua yang ada di di bawah untuk ditaruh juga di meja ruangan atas secara merata seperti snack tadi. Tugas yang ketiga saya disuruh untuk menata buah ke keranjang buah dan ditaruh di meja ruangan atas juga. Lanjut tugas yang keempat saya disuruh untuk mengambil tas bermotif batik yang ada di meja bawah, langsung saja saya ambil tas itu dan langsung memberikannya ke mas Andes. Setelah semua selesai saya langsung kebawah dan duduk di tempat biasanya.

Karena ruangan atas dipakai untuk training, om Akoy yang biasanya diatas pindah kebawah. Bangku yang semula ada di bawah juga dipindahkan ke atas, bangku yang bagus. Alhasil dibawah kekurangan tempat dan bangku, saya duduknya agak ke dalam biar tidak terlalu memakan tempat, dan masih bisa kalau hanya satu orang.

Hari ini saya menulis ulang buku saya, sesuai dengan template yang sudah dikasih oleh Bayu. Menulis ulang karena saya pikir tulisan yang dulu kurang pas. Saya hanya meniru di wikipedia sambil mengembangkannya, waktu itu saya hanya sibuk mentranslate materi dari wikipedia, memahaminya dan menulisnya sambil mengembangkannya. Sesekali sambil melihat WA yang saat itu sedang ramai membicarakan tentang tugas dari guru.

Memang susah memahami materi yang berbahasa Inggris lalu di translate ke bahasa Indonesia yang belum tentu benar dan ada bahasa yang susah dipahami. Saya melakukan hall itu sampai waktu istirahat. Ketika istirahat saya berencana setelah makan saya akan menggunakan waktu itu untuk mengerjakan tugas dari guru saya. Saat itu saya bingung mau makan apa, saya bertanya sama mas Andes mau makan apa hari ini, dia bilang ingin makan bakso cuanki di depan sekolah, saya belum pernah makan bakso cuanki, jadi hari ini tidak ada salahnya untuk mencobanya. Mas Andes juga nitip ke saya, sekalian.

Setelah makan saya shalat dulu. Selesai shalat ternyata jam sudah menunjukkan bahwa waktu istirahat akan segera habis. Yaa, sudahlah nanti saja saya kerjakan di rumah. Pikir saya. Saya mau melanjutkan menulis, materi di wikipedia sudah habis, jadi saya mencari lagi referensi yang lain. Saya mencoba mencari materi di official website dari Ansible, www.ansible.com tapi disitu tidak menjelaskan secara detail apa itu Ansible, dan materi yang lain juga tidak ada.

Sedang mencari referensi lain, saya mendapat telegram dari mbak Ami, saya disuruh untuk menggunting dan memotongkan alamat. Segera saja saya melakukannya. Kali  ini cukup banyak alamat yang harus digunting dan ditempelkan, ada tiga lembar kalau tidak salah. Dalam pekerjaan tidak ada masalah, semua lancar-lancar saja. Karena sudah mendekati jam 2, saya agak mempercepat pekerjaan itu, karena jam 2 adalah waktu untuk menulis artikel harian. Dan tugas itupun selesai 5 menit sebelum jam 2.

Segera saja saya menulis artikel harian saya. Saya sudah cukup terbiasa untuk menulis, bahkan saya sudah mendapatkan skill baru karenanya, yaitu mengetik tanpa melihat ke keyboard😅 belum terlalu lancar sihh. Ya memang sebelumnya saya tidak bisa mengetik tanpa melihat ke keyboardnya langsung. Makanya saya sering typo kalau sedang menulis suatu artikel atau apa.

Dalam proses penulisan, saya di telegram oleh mbak Alifa, saya disuruh untuk membuat alamat sesuai dengan yang sudah dikirimkan olehnya, lalu ditempelkan di amplop seperti tadi tugas dari mbak Ami. Pertama saya mencoba membuatnya sendiri, pertama saya memakai word untuk membuatnya. Sudah mencoba tetapi saya tidak bisa. Akhirnya saya meminta templatenya dari mbak Ami, lalu tinggal mengganti isinya. Setelah selesai kemudian saya print dan langsung saya tempelkan di amplop.

Tugas dari mbak Alifa sudah selesai, saya langsung melanjutkan menulis artikel harian saya. Beberapa saat setelah itu training untuk hari ini sudah selesai. Di grup all Excellent saya dan Bayu disuruh untuk membersihkan ruang atas, tidak lama untuk mengerjakannya karena saya dengan Bayu membagi tugas, saya yang membersihkan sampah, Bayu yang mencuci gelas.

Setelah selesai, saya melanjutkan menulis artikel hariannya. saat itu baru setengah jadi, dan waktu sudah menunjukkan pukul setengah 4. Saya pun mempercepat pembuatannya, setelah selesai saya langsung mengupload artikel itu dan langsung membuat laporan.

Setelah semuanya selesai, saya langsung beres-beres dan langsung pulang, karena sudah waktunya untuk pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *