Hari kesembilan PKL

Pagi ini Kamis, 16 Januari 2020 saya berangkat jam 6.30. Saya sangat terkejut ketika baru sampai didepan gang yang menuju ke jalan raya. Yaa, macet parah. Saat itu saya mencoba untuk menunggu sampai lancar. Tetapi tidak ada hasilnya, saya kurang lebih hanya berjalan 10m dari gang masuk ke rumah kakak saya. Saya pun memutuskan untuk putar balik dan mencari jalan lain menggunakan maps. Jalan yang diarahkan oleh maps sangat asing bagi saya. Untung saja saya sampai di kantor tepat waktu.

Begitu saya sampai di kantor, saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 7.30. 1 jam perjalanan dari rumah sampai kantor. hmmm, 2x lipat dari biasanya. Di dalam kantor sudah ada mas choirul yang menunggu di lobby. Saya masuk langsung mencopot jaket dan menuju ke kamar mandi, karena keringat saya sampai membasahi baju dan helm yang saya kenakan.

Dari kamar mandi saya langsung kebawah dan menunggu di lobby sambil membawa map plastik yang saya gunakan sebagai kipas. Tidak lama saya menunggu karyawan yang lain sudah banyak yang datang. Saya langsung duduk dan mengecek email. Ada email dari pak boss yang baru saja masuk, isinya tentang koreksi pekerjaan saya kemarin. Semua yang saya tulis kemarin ternyata masih salah, dan pak boss hari ini menyuruh saya untuk mempelajarinya kembali dan menulis ulang artikel tentang outline.

Tidak lama setelah itu pak boss di grup telegram juga mengkoreksi artikel harian saya kemarin, masih banyak yang salah, seperti banyak yang typo dan huruf kapitalnya. Saya segera memperbaiki artikel yang kemarin. Setelah selesai saya langsung mulai mencari referensi tentang outline, dari mulai artikel sampai video, semua saya pelajari.

Seharian ini saya hanya mempelajari tentang outline saja. Sampai setelah istirahat saya langsung membuat ulang artikel tentang outline nya. Disini masalah muncul. Pada saat saya menulis artikel, karena itu habis makan siang dan kemarin malam saya tidur terlalu malam, kantuk pun melanda. Saya tidak bisa berkonsentrasi untuk menulis artikel tersebut. Dan akhirnya artikel itu selesai sekitar jam 3. Sangat mengantuk rasanya.

Selesai dengan tugas yang diberikan pak boss, saya langsung membuat artikel harian saya. Kendalanya pun sama, yaitu ngantuk. Kira-kira jam 4 sudah selesai. Setelah itu saya langsung menulis laporan ke boss vavai. Setelah selesai saya langsung beres-beres dan persiapan untuk pulang.

Dua hari ini saya disuruh untuk mempelajari tentang outline.  Saya kira cuma materi yang mudah dipahami dan tidak memakan waktu lama untuk mempelajarinya. Ternyata saya salah besar. Buktinya pak boss sampai menyuruh saya untuk mengulangnya.

2 comments

  1. tulisannya masih bisa diperbaiki kembali dengan, di baca kembali sebelum di posting agar lebih baik artikel nya,,juga ditambahkan gambar untuk artikel agar lebih menarik.

    Tetap Semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *