Hari Ketiga PKL

Halo kembali lagi dengan saya, Richi setya Maulana. Kali ini saya akan membagikan lagi tentang pengalaman PKL saya di Excellent pada hari ketiga.

Hari ini, 08 Januari 2020 saya datang ke kantor jam 7.10 pagi, karena pintu masih terkunci, saya menunggu diluar sampai pintu dibuka. Kurang lebih jam 7.30 pintu kantor dibuka dari dalam oleh office boy, saya langsung masuk dan menunggu di lobby sampai ruangan selesai dibersihkan. Selesai dibersihkan saya langsung ke lantai dua dan menunggu pembimbing saya datang. Pembimbing saya datang dan langsung memberikan pengarahan, tugas hari ini dari pak Ridwan yaitu melakukan apa yang sudah saya buat schedulenya kemarin.Selesai memberikan pengarahan pak Ridwan kembali ke bawah untuk bekerja dan saya langsung mengerjakan apa yang disuruhnya tadi. Schedule yang harus saya lakukan hari ini yaitu belajar tentang DNS.
Pada saat saya sedang mengerjakan, pak bos Vavai datang untuk memberikan koreksi pada schedule  yang saya buat dan memberikan pengarahan tentang apa yang harus saya lakukan selama PKL di Excellent. Pak boss Vavai menyuruh saya untuk belajar tentang Ansible dan Terraform. Setelah pengarahan dari pak bos selesai, saya diberikan link untuk kursus tentang ansible dan terraform, dan saya langsung memulai kursus online tersebut. Seharian ini saya hanya mengikuti kursus online itu, saya susah untuk memahami karena bahasa kursus online itu bahasa inggris bukan bahasa indonesia, ditambah lagi sekarang saya sedang batuk dan tidak bisa berkonsentrasi. 
Karena melihat saya batuk-batuk, pak bos menyuruh saya untuk mencari dan meminum obat batuk yang ada di kotak P3K sambil menasehati saya untuk jangan terlalu kelelahan dan jangan sampai kurang tidur, terimakasih boss nasehatnya.
Hari semakin sore dan batuk saya belum juga sembuh setelah minum obat dan membuat saya susah berkonsentrasi, Alhasil, materi tentang ansible baru sedikit yang saya pahami dan materi tentang terraform belum saya baca sama sekali. Pak Ridwan juga menyuruh saya  untuk segera menulis artikel ini dan menulis laporan. Saya segera menulis blog dan membuat laporan hari untuk dikirimkan ke pak bos Vavai, Pak Ridwan, dan Pak Ahmad. 
Cukup sekian untuk blog hari inii, semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *