Hari Keempat PKL

Haloo, kembali lagi dengan blog pribadi saya, Richi Setya Maulana. Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan membagikan pengalaman saya PKL di PT Excellent pada hari keempat.

Hari ini awan sedikit mendung, dan saya bingung harus bagaimmana kalau sampa hujan karena saya tidak punya jas hujan dan rumah kakak saya lumayan jauh dari kantor Excellent. Untung saja perjalanan saya dari rumah sampai kantor tidak hujan walau langit sangat mendung dan jalanan banyak genangan airnya.

Saya sampai dikantor jam 7.30, saya langsung ke kamar mandi untuk cuci membersihkan bekas cipratan air pada saat di jalan. Setelah itu saya pergi ke ruangan dan menunggu pak Ridwan, sebelum pak Ridwan datang pak Afandi datang untuk menyuruh saya untuk menjadwal kapan saya dan teman saya bergantian untuk bekerja dibawah untuk membantu karyawan yang lainnya.
Hari ini giliran saya yang bertugas untuk bekerja dibawah, ini pertama kalinya saya bertempat di bawah. Suasana dibawah sangat ramai dan kelihatannya semuanya asik bekerja. 
Karena belum ada tugas dari karyawan lain, saya melanjutkan kursus online saya di udemy, melanjutkan yang kemarin. Tak lama setelah itu, pak Andez menyuruh saya untuk kedepan dan saya langsung kedepan untuk menemui pak Andez. Disitu saya diberikan contoh cara untuk membungkus buku yang akan dikirimkan ke pembeli, selesai memberikan contoh, pak Andez langsung menyuruh saya untuk membungkus pesanan yang satu lagi. Hasilnya belum begitu rapi karena ini baru pertama kalinya untuk saya. Membungkus paket sudah selesai, saya ditugaskan untuk mengirim paket itu lewat JNE dan saya diberitahu kalau JNE bukanya jam 11. Kantor JNE tidak terlalu jauh dengan kantor Excellent, jalan kaki saja cukup untuk ke tempat itu. Setelah mengantar paket, saya melanjutkan kursus. 
Saya sudah mencoba mempraktekkan apa yang sudah saya pelajari, dan ternyata saya masih gagal. Saya pun mencari artikel lain untuk referensi dan mencoba lagi untuk mempraktekkannya. hasilnya pun masih gagal. Karena saya terlalu serius, saya sampai tidak menyadari ada telegram masuk dari mbak Rahmi. Saya disuruh mengerjakan tugas di depan, saya langsung kedepan dan mengerjakan tugasnya. Pas saya lagi mengerjakan tugas dari mbak Rahmi, bang gun datang dan membantu saya untuk mengerjakannya, bang gun membantu sambil mengajari bagaimana cara yang benar. Selesai tugas dari mbak Rahmi, saya kembali ketempat duduk saya dan langsung menulis blog untuk hari ini dan menulis laporan ke pak boss Vavai. Setelah selesai semua…. waktuya untuk pulangg…
Sekian dulu untuk blog hari ini, semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *