Hari Kedua PKL

Haloo, kembali lagi dengan saya Richi Setya maulana. Kali ini saya akan membagikan pengalaman prakerin(PKL) hari kedua saya di PT Excellent.
Hari ini tepatnya tanggal 07 Januari 2020 saya berangkat jam 7 pagi dengan mengendarai motor kakak saya. Lalu lintas di kota bekasi sangat padat beda dengan di kampung saya yang sangat sepi, namanya juga kampung hehe..
Sampai dikantor kurang lebih jam 7, dan ternyata pintunya masih terkunci, saya pun menunggu diluar sampai office boy kantor Excellent membukakan pintu. Saya langsung masuk dan menunggu di tempat duduk bawah sampai ruangan selesai dibersihkan. Setelah selesai dibersihkan saya langsung naik ke lantai dua dan langsung mengecek telegram, email. Ada telegram dari pak Ridwan, isinya tentang koreksi mengenai laporan saya, ada sedikit yang perlu diperbaiki. Di email juga ada balasan dari pak ridwan tentang email yang saya kirim yaitu email perkenalan.
Setelah selesai mengecek semua pesan masuk, pak Ridwan akhirnya datang dan memberika briefing kepada saya dan rekan saya, hari ini kami disuruh untuk membuat schedule tentang apa yang ingin dipelajari selama prakerin di Excellent. Setelah selesai memberikan pengarahan pak Ridwan kembali ke bawah untuk bekerja, dan saya mulai mengerjakan apa yang ditugaskan oleh pak Ridwan. Saya membuat schedule itu seharian karena memang banyak yang mau saya pelajari selama PKL di Excellent.
Setelah tugas dari pak Ridwan selesai, saya membaca artikel yang diberikan oleh pak Ridwan sebagai referensi untuk belajar mengenai storytelling. Artikelnya sangat bagus, cukup menghibur, dan mungkin sekarang pak Dahlan Iskan penulis artikel itu menjadi salah satu penulis idola saya.
Setelah semua selesai dan waktunya sudah pukul 04.30 saya segera membuat laporan tentan apa yang saya lakukan seharian ini.
Menulis sudah laporan Selesai, saya berpamitan kepada rekan kerja yang lain dan langsung pulang. Cukup sekian blog untuk hari ini, semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *