Hari Ke-59 PKL: Saya Bukan Anak Desgraf😑

Kemarin, setelah menulis blog selesai saya berencana untuk melembur, membuat cover atau membuat daftar isi untuk buku saya. Tapi tidak membuahkan hasil sama sekali. Saya akhirnya hanya begadang untuk menonton film di TV. Dalam hati “TV sialan, kenapa film yang ada malam ini bagus”. Bukan hanya 1 film tapi 2. Keduanya bagus, jadi sayang untuk dilewatkan. Rencana untuk melembur pun GAGAL.

Pagi ini saya mengecek telegram, ada telegram dari pak boss di group all. Pak boss menyuruh semua tim untuk mengirimkan link artikel yang dibuat minggu ini. Saya pikir pengumuman itu tidak berlaku untuk saya karena setiap hari saya sudah menulis dan menuliskan linknya di laporan saya. 
Saya segera bersiap…
Setelah selesai bersiap saya segera join ke briefing online, sama seperti biasanya. Sekarang brief online sudah menjadi sarapan setiap hari. 
Tapi hari ini ada masalah yang bisa dibilang cukup besar. Tiba-tiba ada SMS dari operator XL yang memberitahukan bahwa paket internet saya sudah habis. Seketika juga koneksi zoom saya DC, jujur saya panik waktu itu. Saya pun langsung meminta tethering dari mas. “wani piroo?”. Jawaban menolak tapi dia memberikan tetheringnya. Sudah tidak aneh lagi bagi saya kelakuan seperti itu. 
Untung saja brief belum dimulai, baru mau dimulai. 
Briefing pun dimulai…
Hal yang dibahas sebenarnya tidak terlalu banyak, tapi cukup lama. Mungkin sekitar jam setengah 10 kurang lebih.
Brief selesai saya langsung pergi membeli paketan. Bisa dibilang cukup mahal menurut saya.
Agenda saya hari ini adalah membuat cover. Permasalahannya hanya satu, saya tidak punya aplikasinya, harus download dulu. Ukuran aplikasinya lumayan besar, 700mb. Untung saja paketannya banyak, jadi saya tidak terlalu khawatir.
Sambil menunggu saya membuat daftar isi, saya browsing format daftar isi seperti apa saja. Tidak sulit untuk membuatnya, yang menjadi masalah hanya officenya yang tidak bisa sesuai dengan keinginan saya. 
Oh yaa, hari ini hari Jum’at, sudah hampir tengah hari yang artinya sudah hampir saatnya untuk shalat Jum’at. Suasana berbeda sekali dengan hari Jum’at sebelum virus Covid-19 mulai terdeteksi di Indonesia. Biasanya ketika sudah mendekati jam 12 sudah terdengar suara dari masjid yang menandakan sudah saatnya untuk shalat. Tapi kali ini sepi sekali, saya tidak mendengar ada masjid yang bersuara. Hmmmm, aneh rasanya.
Kecepatan download tidak secepat internet yang ada di kantor, jadi yaa harus sabar menunggu. Jam 12 pas sudah selesai mendownload aplikasinya dan sudah saya instal. Saya hanya menggunakan trial, karena lalau beli mungkin butuh 2 kali lipat dari jumlah uang yang saya miliki saat ini.
Seperti biasa saya istirahat tidak makan, masih kenyang soalnya. Saya hanya mengistirahatkan badan saya yang sudah mulai pegal-pegal. Tidak ngantuk, padahal semangat saya tidak seperti kemarin dan juga tadi malam habis begadang. Jadi apa yang membuat saya tidak mengantuk??. Heran saya😑
Setelah istirahat saya langsung mengerjakan cover menggunakan aplikasi yang baru saja saya install. Jujur pengetahuan, skill, dan pengalaman saya di desgraf tidak terlalu bagus. Jadi sudah pasti nanti saya akan sangat kesulitan. Saya berencana untuk meniru gaya cover buku ala Excellent. Tapi setelah saya pikirkan tidak ada yang cocok untuk tema saya, atau mungkin pemikiran saya yang terlalu terbatas😶

Saya pun mencoba untuk sedikit berbeda dengan gaya Excellent. Sangat berbeda mungkin. Saya pun mengerjakannya. Jujur saat itu saya buntu, tidak tahu mau kemana, dan sangat mumet. Dan yaa cover pun hanya jadi sekitar 10% saja. Hanya ada persegi panjang yang ada logo ansible di tengahnya. Yaa mungkin akan sedikit molor dari target pengerjaanya.

Karena sudah saatnya untuk brief sore saya segera siap-siap untuk mengikuti brief sore. Cuci muka agar muka tidak terlalu kelihatan kusut.

Brief sore pun dimulai…

Pak boss hanya membuka sesi pertanyaan, pertanyaan yang berhubungan dengan pekerjaan hari ini.

Brief dimulai jam 4 dan selesai mungkin sekitar jam 5. Brief yang singkat.

Dan itulah untuk hari ini, sebuah hari yang membuat saya merasa tidak melakukan apa-apa. Yaa, hari ini saya hanya melakukan pekerjaan yang tidak terlalu banyak dan tidak menghasilkan hasil yang memuaskan.😑

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *