Hari Ke-35 PKL: Ada Dokter!

Hari ini Jum’at 21 Februari 2020 merupakan hari ke-35 PKL saya di PT Excellent Infotama Kreasindo. Saya berangkat dari rumah jam 7.15 dan sampai di kantor sekitar jam 7.45. Sudah lumayan banyak karyawan yang datang. 

Begitu datang saya langsung meletakkan tas saya dan mencopot jaket yang saya letakkan di tempat duduk saya. Tempat duduk di Dalam kantor Excellent itu bukan bangku, melainkan sofa panjang yang dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus. Dan juga ada 8 meja yang diletakkan secara berdekatan, digunakan untuk bersama, yang mempunyai meja sendiri hanya mbak Ami didepan. satu meja resepsionis digunakan oleh mbak Indah dan mbak Fitra.
Setelah meletakkan tas, saya langsung ke belakang untuk cuci muka. Di belakang kantor ada seperti taman yang berukuran kecil dan ada saung yang tepat di bawahnya ada kolam ikan. Ikan apa saja saya tidak tahu, nila mungkin, atau apalah. Saya tidak terlalu tahu tentang ikan. Setelah itu saya langsung mengambil tisu yang saya gunakan untuk mengelap muka. Saya kemudian membuang sampah dari yang ada di dalam kantor, saya membuangnya ke depan, di tempat sampah besar.
Setelah membuang sampah saya langsung duduk di tempat duduk saya dan kemudian membuka laptop saya. Mengecek semua media komunikasi, rutinitas sehari-hari lah pokoknya.
Semua sudah dicek, tidak ada email ataupun telegram dari pak boss. Di blog saya juga hanya dua orang yang membacanya. Salah satunya adalah teman saya, dia juga berkomentar tentang suatu hal. Saya tidak tahu pak boss sudah mengecek laporan saya atau belum.
Kemudian saya membuka tab feedly dan membaca beberapa artikel yang direkomendasikan feedly. Artikel yang paling atas adalah artikelnya pak dahlan iskan, karena dia update setiap hari, sedangkan tim hanya update seminggu sekali. Dan saya setiap hari harus upload tulisan.
Sudah cukup banyak artikel yang saya baca. Akhirnya saya melanjutkan untuk menulis project saya yang sudah sampai ke BAB 4 Playbook. Saya membuka website Ansible Documentation yang saya gunakan sebagai referensi. Menggunakan Artikel berbahasa inggris dapat menambah wawasan tentang bahasa inggris juga. Jadi dobel-dobel keuntungannya. Tapi susah juga untuk memahaminya.
Pak boss hari ini datang dan memberikan briefing singkat, tidak tahu kenapa dia sangat buru-buru. Di briefing tersebut pak boss mengatakan bahwa sore ini akan ada dokter yang datang untuk memberikan presentasi. Tentu saja materinya tentang kesehatan. Yang pertama tentang tensi, yang kedua diabet(kalau tidak salah), dan yang ketiga adalah obesitas. 
Saya disuruh untuk menjaga didepan karena semua akan mengikuti sosialisasi itu. Hmmm, padahal saya mau mendengarkan materi yang soal obesitas. Ya sudahlah. Karena juga terpaksa, tidak ada tim lain yang menjaganya.
Waktunya shalat Jum’at datang juga, saya langsung  bersiap untuk pergi shalat. Yang lain juga sudah bersiap. Sebenarnya saya berencana untuk jalan kaki saja, tapi waktunya sudah terlalu mepet, jadi ya akhirya naik sepeda motor. Tapi untuk mengeluarkan sepeda motor saja butuh usaha yang cukup keras, karena motor saya berada di tengah-tengah. 
Proses pengeluaran mungkin sudah setengah perjalanan jika saya jalan kaki.
Setelah shalat Jum’at saya kembali ke kantor. Saya mendengarkan obrolan tim yang katanya ada yang motornya ilang. Hahhh!. Kira-kira gitu ekspresi saya. Ternyata yang dibilang pak boss setiap briefing itu benar. Daerah sini adalah daerah yang rawan. Kejadian itu terjadi ketika sedang shalat Jum’at katanya. Dan yang kecolongan itu sepertinya kenalannya pak boss, dia yang mengantar makanan untuk makan bersama hari ini. Hmmm, kasihan, setelah shalat melihat motornya ilang mungkin rasanya sangat terpukul. Apalagi katanya motornya baru. 
Terlepas dari kasus itu, hari ini waktunya untuk makan-makan. Menu kali ini bebek madura dengan sambel khasnya. Menu ini di vote tadi malam. Kelihatan enak sambelnya, saya sangat suka sambel, apalagi sambel yang rasa pedesnya pas. Kata boss nama sambelnya itu sambel goreng. 
Semua sudah mengambil makanan, dan pak boss pun segera memulai acara hari ini. Pak boss juga sedikit membahas tentang kejadian tadi. Agak buru-buru karena jadwal dokternya kesini jam setengah 2, dan saat itu sudah jam 2. Sudah selesai sambutan dari pak boss, makan saja pakai sambutan😅, pak boss menyuruh mas Dhenandi untuk memimpin do’a. Do’a selesai pak boss menyuruh mas Dhenandi untuk memilih antara saya dan juga mas Irul, siapa yang mengucapkan kata kunci sebelum makan itu. Sudah jelas yang dipilih, pasti saya. Itadakimasu. “Doraemon versi jawa kalau ini mah” kata pak boss.
Selesai makan semua langsung keatas, karena dokternya sudah datang dari tadi. Saya juga langsung menuju pos saya juga di depan. 
Katanya sih cuma 1 jam presentasi dari dokter itu, tapi ya kemunduran itu sudah pasti. Selesainya sekitar jam 4 sore. Saya sampai mengantuk didepan, saya di depan sambil menulis artikel harian saya. Saya membuat kopi untuk menunda ngantuk. 
Setelah semua sudah kembali saya langsung kembali duduk ke tempat saya dan melanjutkan menulis artikel harian. Sudah setengah jadi artikel itu. Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. Saya segera mempercepat penulisan itu.
Selesai sudah artikel harian saya, segera saya publish. Kemudian membuat laporan untuk hari ini di email untuk dikirimkan ke pak boss.
Setelah semua selesai, saya langsung beres-beres, berpamitan kepada seluruh karyawan, dan langsung pulang untuk menikmati holiday, yeayy :v

4 comments

  1. Tulisannya sudah semakin bagus dan runtut. Mengalir. Ini bisa terus dipertahankan dan dijadikan sebagai kebiasaan yang baik. Lebih bagus lagi jika dilengkapi foto, misalnya foto taman dan kolam ikannya.

  2. terima kasih pak,
    sebenarnya sudah saya rencanakan ingin menambahkan foto, tapi saya masih belum bisa untuk mengelola waktunya, selesai menulis saja sudah mepet, kalau kelamaan takutnya tidak diterima lagi sama pak boss😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *