Hari Ke-15 PKL: Hari Jum’at Yang Cukup Cepat

Hari ini saya berangkat dari rumah jam 6.45. Saya agak memperlambat jam berangkat saya karena saya dikasih tahu sama kakak saya kalau jam 6.30 itu jamnya ibu-ibu yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah yang membuat macet. Ya memang jika saya perhatikan ibu-ibu kalau naik naik motor ada yang pelan, ada yang tidak tahu aturan, ada yang hanya memikirkan dirinya sendiri, dll. Memang benar apa yang saya baca di sosmed jika ibu-ibu itu penguasa jalanan. 

Dan tenyata benar, setelah saya berangkat jam 6.45. Jalanan tidak terlalu macet, ramai lancar. Tapiiii, tetap sama saja, saya sampai di kantor juga jam 7.25, alias sama saja seperti biasanya, 40 menit perjalanan. Mungkin karena cuaca hari ini agak gerimis jadi saya agak pelan bawa motornya. 

Sampai di kantor saya langsung meletakkan tas dan melepaskan jaket saya, karena sangat sumpek. Saya disuruh untuk mengelap meja sama bang Gun. Langsung saja saya mengelap meja itu sampai bersih, bersih standarnya saya sih,  gak tau kalau masih kurang bersih. Karena saya sudah sering disuruh untuk bersih-bersiih lab jadi saya sudah terbiasa melakukannya. Memang hanya sedikit siswa TKJ di sekolah saya yang peduli dengan lab nya, hanya beberapa orang, termasuk saya. 

Setelah mengelap meja selesai, kebetulan juga bang Gun sudah selesai membersihkan lobbynya jadi sekarang saatnya saya menunggu di lobby sambil membuka email dan telegram. Setelah saya cek ternyata tidak ada pesan dari siapapun. Kok kosong, pikir saya. Biasanya setidaknya ada telegram masuk dari pak boss. Tapi kali ini tidak ada sama sekali. Apa mungkin belum dibaca ya, pikir saya dalam hati. Karena saya penasaran saya mengecek di blog apakah ada yang sudah membaca postingan saya kemarin. Dan ternyata belum ada yang membaca sama sekali. 

Saya langsung berfikir, apakah link yang saya kasih kemarin salah. langsung saja saya cek link yang saya kasih ke pak boss kemarin. Setelah saya cek masih bisa noo, teruss kenapa kok belum dibaca. Hmmmm, apa mungkin pak boss belum sempat, bisa jadi sihh, namanya saja boss, pasti sibuk orangnya. 

Saya pun memutuskan untuk mengedit beberapa bagian di blog saya. Saya baru mendapatkan ide/cara, tapi saya tidak tahu ini cara yang benar atau bukan untuk membuatnya, tapi apa salahnya untuk dicoba terlebih dahulu. Saya menggunakan label untuk mengisi menu yang sesuai dengan kontennya. Pada saat pembuatan kan bisa ditambahkan label untuk mengelompokanya, dan label itu memiliki halaman sendiri, jadi saya mengarahkan menu tersebut ke halaman label yang sudah ada saja. Dan ternyata berhasil, saya tinggal menyamakan label di postingan yang sama dengan menu itu. Menu yang sudah bisa yaitu menu PKL yang isinya tentang cerita saya selama PKL, termasuk artikel ini.

Karena sudah jam 8 saya langsung duduk di tempat duduk saya. Pada saat itu juga ada balasan dari pak boss tentang laporan saya kemarin. Ternyata benar memang belum dibaca. Mungkin karena saya mngirimkannya sudah di rumah, sekitar jam 8 malam. 

Setelah itu saya langsung melanjutkan pembelajaran, hari ini saya sudah berganti materi, kali ini saya akan belajar mengenai Ansible Variable. Materi ini tidak terlalu sulit, dan saya berencana langsung membuat artikel tutorial tentang materi ini.

Tapi ternyata salah, karena saya hari ini tidak bisa fokus belajar jadi sangat susah untuk memahaminya. Memang saya kalau sudah tidak bisa berkonsentrasi, mau belajar apapun pasti tidak bisa masuk/paham. Sampai tidak terasa sudah waktunya untuk shalat Jum’at. 

Setelah shalat Jum’at waktunya untuk makan-makan. Menu hari ini adalah ikan goreng dan sayur asem. Saya tidak tahu apakah ikan nila atau apa yang digoreng itu, yang penting intinya makan gratis, hehe. Kali ini makannya diatas, dan saya disuruh untuk makan di lobby sambil mengawasi, katanya suka ada orang yang mengambil kesempatan untuk “berbuat jahil”. Yaa tidak heran sihh, secara di sini dekat dengan jalan raya.

Setelah selesai makan, sekitar jam 2 siang, semua masih ada diatas, tidak tahu membahas apa, tapi kedengarannya sangat seru. Karena saya bingung mau apa, saya langsung saja menulis artikel harian. Hari ini sepertinya sangat cepat. Dan sekitar jam 3 semuanya karyawan sudah turun dan saya langsung kembali ke tempat duduk saya untuk melanjutkan menulis.

Sekitar jam 4.15 saya sudah selesai menulis artikelnya, saya langsung menulis laporan kepada pak boss. Setelah selesai semua saya langsung beres-beres dan persiapan untuk pulang.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *