Hari Ke-39 PKL: Basah Lagi

Hari ini Kamis, 27 Februari 2020 merupakan hari ke 39 saya PKL di PT Excellent, Sudah hampir 40 hari saya PKL disini, dan juga sudah hampir dua bulan. Tidak terlalu terasa sudah mau dua bulan saja, padahal rasanya baru satu setengah bulan yang lalu saya PKL di sini :p

Pagi ini ketika sudah siap semua, sudah memakai sepatu, sudah menggendong tas, tapi begitu mengeluarkan motor tiba-tiba turun hujan yang lumayan lebat. Hmmm, sepertinya semua rencana yang saya buat selalu bad ending😕

Akhirnya saya melepas kembali sepatu yang sudah rapi-rapi saya pakai, dan terpaksa harus memakai jas hujan. Sebenarnya jas hujannya tidak terlalu besar, tapi menghalangi spion jika digunakan, jadi agak mengganggu. Ditambah lagi tidak ada celananya, jadi celana saya basah, tidak ada yang menutupi.

Di sepanjang jalan seperti bertambah deras saja hujannya, tapi saya tetap melanjutkan perjalanan, karena saat itu sudah jam setengah 8, dan kantor pun masih jauh. Di perjalanan saya hanya fokus ke arah depan, tidak tolah-toleh, jadi tidak terlalu mengamati apa yang ada di sepanjang jalan.

Tiba di kantor mungkin sekitar jam 7.45, sudah banyak karyawan yang datang, saya memarkirkan motor dan langsung ke teras untuk mencopot jas hujan saya. Saat itu hujan sudah reda, dan seperti yang saya bilang tadi, celana sudah pasti basah, tapi tidak terlalu. Tapi anehnya Bayu yang berada dibelakang malah tidak basah kelihatannya, hmm. Tidak saya kipasi seperti kemarin, saya biarkan saja, nanti juga kering sendiri.

Kemudian saya masuk, seperti biasa, saya langsung meletakkan tas dan jaket. Tapi mas Andes tiba-tiba datang dan bilang kalau ingin berganti tempat dengan saya. Saya mengiyakan permintaan tersebut dan langsung menuju ke bangkunya mas Andes, meletakkan barang-barang disitu. Selanjutnya kebelakang untuk cuci muka seperti biasa. Setelah itu saya membuang sampah yang ada di bawah, membuangnya ke depan, tempat sampah besar. Aneh rasanya memakai celana yang agak basah, basahnya pas di dengkul. Awalnya hanya bagian atas, tapi lama-lama malah merembet ke bawah.

Setelah membuang sampah, saya keatas untuk menurunkan gelas. Sebenarnya tugasnya Bayu, tapi Bayu sedang keluar, ke toko seberang membeli roti. Ada beberapa gelas yang harus diturunkan, mungkin sekitar 10 gelas, dua cangkir besar, dua cangkir sedang, 4 cangkir kecil. Ehh, delapan deng :v

Selesai menurunkan cangkir saya langsung duduk, di tempatnya mas Andes, yang tepat di sebelahnya mas Afandi. Agak sedikit takut juga sih rasanya duduk di samping HRD😅.

Ada karyawan yang tidak masuk hari ini, tiga orang. Mas Fajar, mas Ridwan, mas Nugi. Mas Fajar tidak masuk karena gak enak badan katanya, kalau mas Ridwan sama mas Nugi tidak tahu saya, sakit juga mungkin, atau ada urusan diluar.

Membaca beberapa artikel di Feedly. Saya teringat perkataan mas Ridwan jika nama dari setiap versi Debian itu diambil dari nama-nama tokoh di kartun Toy Story. Karena saya penasaran, saya langsung browsing tentang hal itu, dan benar ternyata, semua nama dari Debian diambil dari tokoh di film kartun Toy Story, buster misalkan, di Debian itu merupakan versi yang paling terbaru, jika di film nama itu adalah seekor anjing peliharaannya Andy. Cukup menarik, saya juga baru tahu ketika diberi tahu oleh mas Ridwan.

Setelah membaca beberapa artikel, saya lanjut untuk membuka kembali project PKL saya, sudah sampai mana kebuntuan saya kemarin. Setelah saya buka dan membacanya sedikit saya jadi teringat masih memiliki referensi lain, yaitu udemy. Saya pun membuka kembali udemy itu pada bagian playbook. Tapi menurut saya video tersebut terlalu susah untuk dipahami, jadi saya permudah lagi.

Sudah lama saya menulis, bosan juga rasanya, mungkin sudah saatnya untuk menghibur diri😅. Saya membuka youtube untuk mencari musik video yang kira-kira tidak membuat ngantuk dan bosan. Ketika sedang mencari-cari saya di telegram mbak Ami, saya disuruh untuk memfoto dokumen. Langsung saja saya kedepan untuk menemui mbak Ami. Sebelum itu saya sudah meminjam HP Excellent dari mas Andes untuk memfoto dokumen tersebut.

Saat melihat jam ternyata sudah jam setengah 12, setengah jam lagi istirahat. Saya agak memperlambat tugas itu, agar semakin dekat dengan waktu istirahat ketika sudah selesai. Tapi tidak diperlambat pun pasti juga lama sih pengerjaanya, karena juga lumayan banyak dokumen yang harus difoto.

Selesai sekitar jam 12 kurang seperempat, hmmm, masih 15 menit lagi untuk istirahat. Saya gunakan untuk membuka online shop di HP, soalnya mau melanjutkan menulis juga sudah nanggung. Saya membuka olshop ingin mencari perlengkapan untuk komputer, beberapa kabel dan harddisk.

Waktunya istirahat pun akhirnya datang juga, saya sebenarnya dari pagi sudah malas mau makan, tapi gak tau kenapa rasanya malah pengen makan pada saat itu. Akhirnya saya pergi ke warteg untuk makan, mungkin saya sudah agak bosan, tapi mau cari makan yang lain juga sedang malas😅

Selesai makan saya langsung kembali ke kantor dan melanjutkan kegiatan yang tadi, scroll scroll olshop. Mencari harga yang pas dengan dompet saya. Di olshop itu saya juga menemukan beberapa part yang mungkin akan minta ganti nantinya, jadi sekalian saya masukkan ke keranjang.

Setelah waktu istirahat selesai saya langsung kembali membuka laptop saya. Pas ketika saya buka, ada telegram masuk dari mbak Ami, saya disuruh untuk menempelkan materai. Saya langsung menuju ke depan, meminta dokumen yang mau ditempelkan materai.

Selesai sudah akhirnya, mungkin saat itu sudah sekitar jam setengah 2. Rasa penasaran saya yang kemarin muncul lagi, menginstall mikrotik routerOS di VMware server. Saya kembali membuka VM, dan melihat yang tadinya Invalid sudah normal lagi. Tapi cuma punya saya yang masih Invalid, saya tidak tahu harus diapakan, saya mencoba untuk memperbaikinya tapi tidak bisa. Akhirnya saya menginstall mesin baru. sambil menginstall mesin baru, saya juga menginstall mikrotik. Saya sudah pernah menginstall routerOS sebelumnya di Virtualbox, berhasil. Tapi ketika di VMware tidak bisa. Saya belum menyerah untuk itu.

Setelah kurang lebih satu jam lebih saya mencoba, masih belum bisa, tidak tahu masalahnya apa. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel harian saja. Ya sudah saya mulai untuk menulis.

Ketika sedang menulis saya mendapat telegram lagi, kali ini dari mbak Alifa. Saya disuruh untuk mengeprint dokumen. Segera saja saya print, tempat duduk saya saat itu dekat dengan printer jadi tidak perlu jalan-jalan sambil membawa laptop.

Setelah selesai saya mengeprint, saya langsung melanjutkan menulis artikel, yang tadi baru dapat satu paragraf😅. Akhirnya selesai juga artikel untuk hari ini. saya langsung menulis langsung menulis laporan untuk hari ini yang dikirimkan ke pak boss. Setelah semua selesai saya langsung beres-beres, berpamitan ke tim yang masih di kantor, dan segera pulang.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *